1/28/2017

Penyebab Lambung Bengkak dan Gejalanya

Penyebab Lambung Bengkak dan Gejalanya - Bagi Anda yang saat ini sedang mencari informasi seputar penyakit lambung bengkak, penyebab dan juga gejalanya, maka, di blog ini Anda akan mendapatkan informasi yang Anda cari.

Karena, mulai sekarang, blog ini tidak hanya akan membagikan informasi pantangan makanan penyakit, tapi, juga informasi kesehatan lainnya yang meliputi penyebab, gejala, dan pencegahan serta solusi untuk mengatasinya.

Penyebab Lambung Bengkak dan Gejalanya


Penyebab Lambung Bengkak dan Gejalanya

Lambung bengkak adalah salah satu kondisi dimana lambung mengalami pembengkakan yang disebabkan oleh berbagai faktor.

Pernderita sakit maag dan asam lambung tinggi kronis memiliki risiko yang lebih besar untuk mengalami pembengkakan pada lambung. Di mana, asam lambung yang tinggi dapat menyebabkan munculnya tukak pada dinding lambung yang menjadi akar terjadinya pembengkakan pada lambung.


Berikut ini beberapa penyebab lambung membengkak yang harus Anda tahu!


Pembengkakan pada lambung dapat dipicu oleh adanya tukak atau ulkus pada dinding lambung akibat iritasi zat asam lambung yang berlangsung secara terus menerus dan diperburuk oleh infeksi bakteri H.pylori.

Disamping itu, makanan yang Anda konsumsi, terutama makanan pedas dan juga kadar stres yang tinggi dapat memperparah gejala yang sudah ada.

Gejala Lambung Bengkak


Sebagian besar gejala lambung bengkak hampir mirip dengan gejala penyakit maag pada umumnya. Seperti:

  • Mual dan muntah
  • Rasa perih pada lambung
  • Sensasi terbakar pada lambung
  • Terasa nyeri pada perut yang dapat menyebar ke leher, pusar, sampai ke punggung
  • Jika sudah parah, tinja atau muntahan mungkin akan disertai darah

Itulah beberapa penyebab dan juga gejala dari lambung bengkak yang harus Anda tahu. Dengan mengetahui apa yang menjadi penyebab dan juga gejala dari pembengkakan lambung ini, diharapkan, kondisi yang lebih parah dapat dicegah.

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk menyimak artikel kesehatan di atas yang bertajuk "Penyebab Lambung Bengkak dan Gejalanya". Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda semuanya.