4/13/2015

Pantangan Makanan Untuk Penderita Hepatitis B

Tags

Pantangan Makanan Untuk Penderita Hepatitis B


Pantangan Makanan Untuk Penderita Hepatitis B - Penyakit hepatitis B bukanlah penyakit ringan. Melainkan penyakit hati kronis yang disebabkan oleh virus hepatitis B yang berpotensi untuk berubah menjadi sirosis dan kanker hati. Agar sembuh total, tidak hanya pengobatan saja yang harus dilakukan. Tapi, anda juga sebaiknya mematuhi pantangan makanan untuk penderita hepatitis B. Hal ini sangat berguna untuk proses kesembuhan anda.

Apa Saja Yang Termasuk Pantangan Makanan Untuk Penderita Hepatitis B ??


Pantangan Makanan Untuk Penderita Hepatitis B

Dibawah ini adalah daftar makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita hepatitis B. Diantaranya:

  1. Penderita hepatitis B sebaiknya menghindari konsumsi kue atau cemilan dengan kandungan kalori yang tinggi dan lemak jenuh, seperti kue tart, gorengan, fast food, dll.
  2. Hindari juga makanan yang menimbulkan gas, seperti ubi, kacang merang, lobak, mentimun, durian, kool, sawi, dan nangka.
  3. Hindari makanan-makanan yang mengandung tinggi lemak seperti: daging kambing dan babi, jeroan, es krim, susu full cream, keju, mentega/margarine, makanan berminyak dan makanan bersantan.
  4. Hindari untuk konsumsi minuman beralkohol, bersoda atau minuman berkarbonasi
  5. Hindari penggunaan bumbu yang kuat seperti cabai, jenis bawang-bawangan terutama bawang bombai, merica/lada, cuka, jahe dll
  6. Hindari konsumsi makanan kaleng atau yang sudah melalui proses pengawetan. Salah satunya seperti sarden, corned dan telur asin
  7. Hindari konsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat olahan, karena karbohidrat olahan mempunyai kandungan glukosa cukup tinggi yang dapat memperburuk kondisi kesehatan hati, seperti: permen, cokelat, roti, dll.
  8. Tidak mengkonsumsi makanan atau sayur-mayur yang memiliki tinggi serat

Itulah beberapa pantangan makanan untuk penderita hepatitis B yang harus dipatuhi. Selain itu, penderita hepatitis B dianjurkan untuk:

  • Mengkonsumsi makanan yang di olah dengan cara di kukus atau di rebus
  • Perbanyak konsumsi air putih atau jus buah
  • Rutin melakukan olahraga
  • Konsumsi makanan bernutrisi untuk membantu menghilangkan racun dalam tubuh. Contohnya buah dan sayuran, gandum, serta daging tanpa lemak sebagai sumber protein
  • Hindari rokok dan
  • Beristirahat dengan cukup

SOLUSI PENGOBATAN HEPATITIS B

Untuk mengobati hepatitis B anda secara aman tanpa efeksamping, kami rekomendasikan jelly gamat GOLD-G untuk anda. Dengan bahan utama teripang emas yang memiliki kandungan sangat lengkap dan berkhasiat untuk obati penyakit hepatitis B. Di dalamnya juga terdapat anti-virus yang mampu membunuh dan mengeluarkan VHB penyebab hepatitis B. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan >>KLIK DISINI<<

Terima kasih banyak atas kunjungan anda. Semoga artikel "Pantangan Makanan Untuk Penderita Hepatitis B" di atas dapat bermanfaat untuk anda semua penderita hepatitis B.

- Salam Sehat -