11/29/2014

Pantangan Makanan Setelah Operasi Caesar


Pantangan Makanan Setelah Operasi Caesar
proses operasi caesar

Tidak sedikit wanita hamil yang melakukan operasi caesar untuk persalinannya baik secara sengaja atau tidak. Ada banyak hal yang harus di perhatikan pasca caesar termasuk asupan makanan. Disini saya akan memberikan informasi tentang  pantangan makanan setelah operasi caesar

Pantangan Makanan Setelah Operasi Caesar


Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari setelah melakukan operasi cesar. Tujuannya adalah untuk membuat proses penyembuhan luka cesar lebih cepat. Adapun beberapa makanan tersebut adalah:
  1. Kol, brokoli, lobak, kembang kol dan jamur. Makanan ini harus dihindari karena dapat menimbulkan gas yang dapat menambah tekanan dalam perut.
  2. Hindari makanan yang dapat membuat anda mengalami sembelit seperti daging merah, produk gula, produk susu, dll. (hal tersebut karena ketika anda mengalami sembelit, rasa sakit pada sayatan bekas caesar akan semakin meningkat).
  3. Hindari makanan pedas, goreng-gorengan, minuman bersoda dan junkfood
Selain pantangan makanan, ada pantangan lainnya yang harus anda hindari setelah melakukan operasi caesar. Diantaranya adalah naik turun tangga, melakukan perjalanan jauh, dan mengangkat beban berlebih. Hal tersebut karena dapat membuat luka caesar anda bertambah sakit.

Makanan Yang Sebaiknya Di Konsumsi Setelah Operasi Caesar

Makanan yang tepat bagi wanita pasca melahirkan akan membantu proses pemulihan luka. Adapun luka pasca operasi caesar membutuhkan banyak protein untuk mempercepat proses penyembuhan, untuk itu dibutuhkan makanan dengan kandungan protein tinggi. Selain protein, makanan yang mengandung kalsium, zat besi tinggi dan yang mengandung vit C juga sangat bagus untuk di konsumsi.

Untuk pengobatan dan penyembuhan luka caesar secara cepat, aman dan tanpa menyebabkan efek samping. Anda bisa menggunakan jelly gamat gold-g. Untuk Informasi lengkap mengenai jelly gamat gold-g dalam menyembuhkan luka caesar, silahkan KLIK DISINI.



Demikian artikel diatas semoga dapat bermanfaat untuk anda semua yang membutuhkannya.

Pantangan Makanan Setelah Operasi Caesar