9/24/2016

Bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar pantangan makanan untuk penderita demam berdarah (DBD) terlengkap, maka disini Anda akan mendapatkannya.

Karena sangat penting sekali untuk Anda penderita demam berdarah mengetahui makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi selama sakit DBD.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Demam Berdarah (DBD) Terlengkap


Demam berdarah sendiri adalah penyakit berbahaya yang disebabkan oleh virus dengue yang di tularkan melalui gigitan nyamuk aedes aegypti.

Penyakit demam berdarah ini dapat berakibat fatal dan menyebabkan kematian jika tidak di tangani dengan benar dan sesegera mungkin.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Demam Berdarah (DBD) Terlengkap

Untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah secara total, ada baiknya Anda untuk mengkombinasikan pengobatan dengan menjaga pantangan makanan untuk penderita demam berdarah.

Menjaga pantangan makanan demam berdarah sama pentingnnya dengan melakukan pengobatan. Ini karena ada beberapa jenis makanan yang memang jika di konsumsi justru dapat mempeburuk gejala yang sudah ada.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa makanan yang dapat mempengaruhi efektifitas kerja obat. Salah satunya adalah kangkung dan tauge.

Karena itu, sangat penting sekali untuk Anda mengetahui pantangan makanan untuk penderita demam berdarah. Menjaga asupan makanan penderita demam berdarah juga dapat membantu proses pengobatan menjadi lebih maksimal.

Makanan apa sajakah yang masuk dalam list pantangan makanan untuk penderita demam berdarah (DBD)? berikut daftarnya.

Daftar Pantangan Makanan Untuk Penderita Demam Berdarah (DBD) Terlengkap


  • Makanan pertama yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita demam berdarah adalah makanan yang memiliki cita rasa pedas termasuk penggunaan bumbu seperti cabai, lada, merica, bawang, dan lainnya.
  • Kemudian, penderita demam berdarah juga dianjurkan untuk menjauhi konsumsi makanan dengan kandungan lemak jenuh atau kolesterol yang tinggi. Seperti: goreng-gorengan, jeroan, makanan bersantan, susu tinggi lemak dan olahannya, seafood, dan makanan lainnya yang mengandung lemak tinggi.
  • Makanan kaleng, makanan yang mengandung bahan pengawet kimia, dan makanan cepat saji juga termasuk makanan yang tidak boleh di kosumsi oleh penderita demam berdarah. Hal ini karena makanan tersebut tidak baik untuk kesehatan, juga dapat mempengaruhi beberapa organ termasuk organ hati yang harus bekerja lebih keras.
  • Makanan dan minuman yang mengandung alkohol, soda, minuman berenergi, dan minuman berkarbonasi lainnya juga termasuk dalam daftar pantangan makanan demam berdarah yang harus Anda jauhi. Mengkonsumsi alkohol hanya akan memperburuk kondisi Anda.

Itulah beberapa makanan yang menjadi pantangan untuk penderita demam berdarah. Di samping menjaga pantangan makanan demam berdarah di atas, Anda juga sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi jus buah-buahan asli. Tidak harus jambu biji, Anda bisa menggantinya dengan buah lain yang Anda sukai.

NB : Bagi Anda yang ingin melakukan pengobatan demam berdarah secara alami tanpa efek samping menggunakan ramuan herbal, jelly gamat QnC yang di buat dari teripang bisa menjadi solusinya. Silahkan KLIK DISINI untuk informasi lebih lengkap mengenai khasiat jelly gamat QnC untuk mengobati penyakit DBD.

Terima kasih telah membaca artikel kesehatan di atas. Semoga artikel Pantangan Makanan Untuk Penderita Demam Berdarah di atas bisa bermanfaat untuk semua.

- Salah Sehat -

Pantangan Makanan Untuk Penderita Demam Berdarah (DBD) Terlengkap

Tagged: , ,