8/15/2016

Pantangan Makanan Sirosis - Bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai pantangan makanan untuk penderita sirosis hat, maka disini Anda akan mendapatkannya.

pantanganmakananpenyakit-rr.blogspot.com merupakan blog kesehatan yang senantiasa akan memberikan Anda informasi mengenai pantangan makanan penyakit dan juga solusi untuk mengobatinya. Dan sekarang, saya akan membahas mengenai pantangan sirosis hati.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Sirosis

Pantangan Makanan Untuk Penderita Sirosis
Sirosis adalah kondisi dimana penderita mengalami kerusakan hati kronis atau kerusakan hati yang berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Dan kondisi tersebut menyebabkan munculnya luka pada hati.

Perkembangan sirosis dapat mengakibatkan jaringan sehat hati digantikan oleh jaringan rusak yang akhirnya membuat organ hati kehilangan fungsinya.

Untuk dapat menyembuhkan penyakit sirosis hati, melakukan pengobatan saja tidaklah cukup. Karena sebaiknya, Anda juga menyertai pengobatan tersebut dengan menjaga pantangan makanan untuk penderita sirosis hati.

Dengan begitu, proses pengobatan dapat berlangsung secara optimal. Karena ada beberapa jenis makanan yang dapat menghambat kerja obat atau membuat obat tidak bekerja secara maksimal. Seperti kangkung, sawi, dan tauge.

Dengan Anda mengetahui apa saja pantangan makanan untuk penderita sirosis hati, Anda dapat mengontrol asupan makanan Anda. Menjaga asupan makanan tidak hanya membantu pengobatan sirosis Anda saja, tapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda lainnya.

Apa sajakah makanan yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita sirosis hati ? Berikut daftarnya.

Daftar Pantangan Makanan Untuk Penderita Sirosis Hati

Pantangan Makanan Untuk Penderita Sirosis
  • Pantangan makanan sirosis yang pertama adalah alkohol. Alhokol, baik dalam jumlah kecil ataupun besar dapat merusak organ hati dan mengkonsumsi alkohol hanya akan membuat sirosis Anda semakin parah.
  • Alkohol tidak hanya bisa Anda dapatkan dari wine atau bir dan sejenisnya saja, tapi juga dari beberapa jenis makanan. Seperti tape, durian, dukuh, nangka, lengkeng, nanas, dan lainnya.
  • Selanjutnya adalah makanan yang mengandung bahan pengawet kimia. Baik itu makanan kaleng (sarden, kornet, buah kering, etc) ataupun fastfood, dan snack. Konsumsi makanan dengan bahan kimia hanya akan membuat hati bekerja lebih keras.
  • Penderita sirosis juga tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan dengan kadar garam yang tinggi. Kelebihan air dan garam dapat membuat sirosis semakin memburuk. Kelibah garam juga dapat tertahan dan meningkat dalam rongga perut dan menyebabkan asites (ascites).
  • Pantangan makanan sirosis yang terakhir adalah makanan dengan kandungan lemak tak sehat yang tinggi. Makanan jenis ini tidka hanya bisa memperburuk sirosis Anda, tapi juga dapat memicu tingginya kadar kolesterol darah.
  • Seafood, fastfood, jeroan, santan, produk susu dan olahannya (yoghurt, keju, margarin, etc), cokelat, dan olahan daging termasuk makanan yang memiliki tingkat lemak jenuh yang tinggi.

Nah, itulah list makanan yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita sirosis. Selain menjaga pantangan makanan untuk penderita sirosis hati di atas, kami sarankan Anda untuk mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran segar, istirahat yang cukup, berolahraga, hindari stres dan berhentilah merokok.

Untuk solusi pengobatannya, Anda bisa melakukan pengobatan secara medis ataupun dengan ramuan herbal. Jelly gamat QnC bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengobati penyakit sirosis hati Anda secara alami tanpa efek samping.

Informasi lebih lengkap mengenai khasiat jelly gamat QnC untuk mengobati sorosis hati, silahkan KLIK >> Obat Sirosis Hati

Terima kasih, semoga artikel kesehatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Semoga Anda senantiasa di berikan kesehatan. Amiin

Pantangan Makanan Untuk Penderita Sirosis

Tagged: , ,