1/14/2017

Bahaya TORCH Pada Kehamilan Dan Cara Mengatasinya

Tags

Anda yang saat ini sedang menjalani program kehamilan, sangat penting untuk mengenal bahaya TORCH pada kehamilan. Tidak hanya memicu keguguran, TORCH juga dapat menyebabkan janin lahir cacat.

Bahaya TORCH Pada Kehamilan Dan Cara Mengatasinya


Bahaya TORCH Pada Kehamilan Dan Cara Mengatasinya

Anda pernah dengan infeksi TORCH yang sering terjadi pada ibu hamil? Baiklah, bagi Anda yang masih kurang faham dengan penyakit yang satu ini, saya di sini akan sedikit memberikan informasi seputar penyakit TORCH, termasuk penyebab, gejala, diagnosis, serta bahaya dan cara mengatasinya.

Apa Itu TORCH?

Infeksi TORCH adalah kondisi dimana seseorang memiliki lebih dari satu indikasi virus atau parasit di dalam tubuhnya. Dan TORCH sendiri merupakan singkatan untuk parasit protozoa TOxoplasma gondii (toxo), virus Rubella, Cytomegalovirus (CMV), dan virus Herpes simplex (HSV).

Bahaya TORCH Pada Kehamilan


Infeksi TORCH ini sangat berbahaya bagi perempuan, jika parasit memang sudah ada dari sebelumnya, maka, penderita akan sulit untuk hamil.

Sedangkan jika infeksi TORCH mulai menyerang saat mengandung, kemungkinan besar dapat terjadi keguguran, atau jika berhasil sampai melahirkan, bayi berisiko tinggi lahir dalam kondisi tidak sempurna.

Bayi dengan ibu yang terinfeksi TORCH biasanya lahir dengan disertai beberapa masalah, seperti: Hidrosepalus, usus berada di luar, tubuh transparan, atau kaki dan tangan nya jadi bengkok.

Penyebab Infeksi Torch

Pada kebanyakan kasus, virus dan parasit ini bisa berpindah kepada manusia melalui hewan yang terinfeksi serta konsumsi makanan yang tidak steril atau sudah terkontaminasi.

Seperti dilansir dari situs detik health yang di sampaikan oleh Dr Yuditia Purwosunu, SpOG(K) dari divisi Fetomaternal Departemen Obstetri dan Ginekologi FKUI mengatakan, tes TORCH penting untuk perempuan yang memiliki risiko tinggi dengan kriteria:

  • Sering mengonsumsi sayuran mentah, seperti salad, maupun karedok
  • Gemar mengonsumsi daging yang tidak dimasak dengan sempurna sempurna, salah satunya sushi
  • Memiliki binatang peliharaan, seperti kucing atau anjing. Tapi, tidak memperhatikan kebersihan binatang peliharaannya

Karenanya, menjaga selalu kebersihan diri dan lingkungan sekitar menjadi kunci utama untuk mencegah penularan TORCH. Sangat disarankan untuk Anda selalu mencuci bersih makanan yang akan dikonsumsi dan biasakan untuk selalu cuci tangan dengan sabun, baik setelah atau sebelum melakukan sesuatu.

Gejala TORCH

Pada sebagian besar kasus infeksi TORCH, gejala yang muncul tidak terlalu signifikan, terlebih yang diakibatkan oleh parasit toxo. Beda halnya yang disebabkan oleh infeksi virus rubella atau HSV, umumnya mereka akan mendapati bintik atau bintil merah berisi cairan, atau luka lepuh pada kulit, termasuk pada kelamin.

Diagnosis TORCH

Untuk mengetahui ada atau tidaknya parasit dan virus TORCH di dalam tubuh, tes darah adalah salah satu caranya. Bahkan, dokter sekalipun tidak bisa menganalisis sebelum dilakukan tes darah, minimal untuk mengetahui igG.

Solusi Pengobatan

Lebih cepat TORCH dalam tubuh Anda terdeteksi, semakin cepat penanganan dilakukan untuk mengurangi transmisi dari ibu ke bayi.

Untuk Anda yang ingin mengobati infeksi TORCH secara alami tanpa menimbulkan efek samping, kami sarankan Anda untuk melakukan pengobatan bersama jelly gamat QnC. Produk kesehatan ini sudah terbukti AMAN untuk ibu dan janin, serta sudah teruji secara klinis dan terbukti secara nyata khasiatnya.

Informasi lengkap khasiat jelly gamat QnC untuk melawan TORCH, silahkan
KLIKCara Mengatasi TORCH Pada Kehamilan

Terima kasih sudah menyimak artikel saya di atas, semoga artikel saya ini Bahaya TORCH Pada Kehamilan Dan Cara Mengatasinya bisa bermanfaat untuk Anda semua yang membutuhkannya.

Bahaya TORCH Pada Kehamilan Dan Cara Mengatasinya