1/04/2017

Pantangan Makanan Bagi Penderita Bronkitis

Pantangan Makanan Bronkitis - Bagi Anda penderita bronkitis yang sedang dalam proses penyembuhan, sebaiknya Anda tidak sembarangan dalam mengkonsumsi makanan. Hal ini dikarenakan ada beberapa jenis makanan yang memang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita bronkitis.

Beberapa jenis makanan dapat menghambat efektifitas kerja obat, misalnya kangkung dan tauge. Selain itu, ada beberapa jenis makanan lainnya yang menjadi pantangan bagi penderita bronkitis.

Saya, selaku author dari blog pantangan makanan ini akan memberikan informasi seputar pantangan makanan bronkitis untuk Anda serta solusi untuk mengatasinya secara alami.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Bronkitis

Pantangan Makanan Bagi Penderita Bronkitis
Melakukan pengobatan secara medis dengan konsumsi obat-obatan tertentu yang di resepkan saja tidak cukup untuk membantu proses penyembuhan penyakit bronkitis yang Anda derita. Ada faktor penunjang lainnya yang juga harus Anda perhatikan, salah satunya adalah makanan.

Beberapa makanan seperti apel, ikan, jahe, dan jamur mungkin baik untuk dikonsumsi oleh penderita bronkitis, tapi tidak dengan beberapa jenis makanan lain, seperti produk susu dan olahannya termasuk yoghurt dan keju.

Berikut ini akan kami infokan beberapa makanan yang dapat menghambat proses penyembuhan bronkitis yang Anda derita. Semoga bisa bermanfaat.

Daftar Pantangan Makanan Bagi Penderita Bronkitis Yang Harus Anda Tahu


  • Makanan Asin / Tinggi Sodium
Pantangan makanan untuk penderita bronkitis yang pertama adalah makanan asin, ini termasuk makanan yang mengandung sodium lebih tinggi. Beberapa makanan tersebut diantaranya: Ikan asin, makanan beku, daging olahan, makanan kalengan, serta kerupuk dan aneka jenis keripik.

Mengkonsumsi makanan tinggi sodium hanya akan membuat lendir pada penderita bronkitis semakin mengental.

  • Makanan Berminyak
Selanjutnya, makanan yang harus dihindari oleh penderita bronkitis adalah makanan berlemak. Apapun jenisnya, baik itu makanan yang di goreng, makanan bersantan, atau makanan cepat saji (junkfood).

  • Produk Susu Tinggi Lemak dan Olahannya
Seperti yang sudah di singgung di atas, produk susu juga termasuk makanan yang dapat menghambat pengobatan bronkitis yang sedang Anda jalani, pun demikian dengan olahannya termasuk es krim, cheesecake, dan lainnya.

  • Makanan dan Minuman Yang Mengandung Pemanis
Cita rasa manis pada makanan atau pun minuman menjadi daya tarik tersendiri. Tapi, bagi penderita bronkitis, jenis makanan ini harus di jauhi dulu, terlebih yang mengandung pemanis buatan, seperti: Sirup, aneka kue, cokelat, permen, dan sejenisnya. Pun demikian dengan minuman berkarbonasi seperti: Minuman bersoda, minuman berenergi, dan soft drink lainnya.

Selain makanan dan minuman di atas, Anda penderita bronkitis juga sebaiknya menghindari yang namanya alkohol dan rokok. Kemudian, ketimbang konsumsi minuman dingin, Anda lebih baik mengkonsumsi air putih hangat.

Untuk pengolahan makanan, metode kukus atau tim dan rebus lebih di anjurkan. Jangan lupa untuk cukup istirahat dan tidur, serta jauhi stres berlebihan.

Nah, jika Anda menginginkan metode pengobatan bronkitis secara alami, Anda bisa menggunakan ramuan herbal yang jauh lebih aman dan tidak akan menimbulkan efek samping meskipun dikonsumsi dalam jangka waktu panjang.

Jelly gamat QnC yang dibuat dari teripang emas merupakan salah satu solusi terbaik untuk atasi bronkitis Anda sampai tuntas. Untuk khasiat lebih lengkapnya, silahkanKLIK DI SINI!

Terima kasih telah berkunjung dan menyimak 'Pantangan Makanan Bagi Penderita Bronkitis' di atas. Salam sehat.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Bronkitis