1/06/2015

Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Ginjal

Setiap orang memiliki resiko untuk menderita penyakit batu ginjal. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya batu ginjal termasuk faktor makanan. Untuk meminimalisir terjadinya batu ginjal anda harus mengetahui pantangan makanan untuk penderita batu ginjal. Dan di bawah ini ada beberapa list makanan yang menjadi pantangan bagi penderita batu ginjal.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Ginjal Yang Harus Anda Ketahui


Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Ginjal
Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Ginjal
  1. Batasi asupan protein nabati dan hewani. Konsumsi protein secara berlebihan dapat menimbulkan mineral menumpuk dan terbentuk batu ginjal.
  2. Hindari konsumsi berlebihan makanan atau minuman yang mengandung Vitamin C dan Oksalat. Oksalat dan kalsium bisa mengakibatkan terbentuknya kristal batu ginjal. Oksalat dapat di temukan pada teh, gandum, coklat, biji-bijian, bayam, strawberry dll. Sebaiknya anda tidak mengonsumsinya melebihi 50 mg per harinya.  Konsumsi vitamin C juga tidak boleh berlebihan, karena oksalat merupakan hasil metabolisme vitamin C.
  3. Membatasi asupan kalsium, karena tubuh hanya akan menyerap kalsium sesuai kebutuhan saja. Kelebihan kalsium akan diserap ginjal dan membuangnya melalui air seni. Sayangnya bila fungsi ginjal rusak, kalsium tidak akan bisa keluar dan menciptakan batu ginjal. Asupan kalsium yang diperbolehkan untuk penderita batu ginjal jangan sampai melebihi 800 mg per hari bagi pria, sedangkan untuk wanita maksimal hanya boleh konsumsi kalsium sebanyak 1200 mg saja per harinya.
  4. Sebaiknya anda hindari asupan garam berlebihan dan konsumsi susu, apalagi susu olahan pabrik yang difortifikasi vitamin D. Pengurangan konsumsi garam natrium bisa membantu ginjal dalam mengeluarkan kelebihan kalsium. Disarankan anda hanya boleh konsumsi garam sebanyak 2500 hingga 3500 mg saja per harinya. Asupan garam yang berlebihan bisa berdampak serius pada penambahan kalsium pada air seni dan mencetus terjadinya batu ginjal.
Itulah beberapa pantangan makanan untuk penderita batu ginjal. Mentaati pantangan makanan di atas dapat memberikan peluang lebih besar untuk kesembuhan anda. Selain mentaati pantangan makanannya, sebaiknya di barengi dengan pengobatan yang tepat. Sehingga batu ginjal anda dapat disembuhkan.

Rekomendasi Pengobatan Untuk Batu Ginjal Secara Alami Tanpa Operasi


Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Ginjal

Kami merekomendasikan obat herbal jelly gamat untuk mengobati penyakit batu ginjal anda. Di dalam jelly gamat yang terbat dari ekstrak teripang ini terdapat kandungan senyawa aktif yang sangat lengkap dan salah satu khasiatnya adalah untuk meluruhkan batu ginjal tanpa operasi. Tidak hanya itu, khasiat dari kandungan dalam jelly gamat ini dapat membantu memperbaiki fungsi ginjal anda yang mengalami penurunan fungsi. Informasi lebih lengkap mengenai khasiat jelly gamat dalam menggempur batu ginjal, silahkan >>KLIK DISINI<< sekarang juga.


Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya dan setiap penyakit pasti bisa disembuhkan.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Ginjal