5/01/2015

Pantangan Makanan Untuk Penderita Eksim

Tags

Pantangan Makanan Untuk Penderita Eksim


Pantangan Makanan Untuk Penderita Eksim - Penyakit eksim sendiri merupakan salah satu penyakit kulit yang paling umum terjadi di Indonesia. Tidak hanya pengobatan yang harus dilakukan untuk penyembuhan eksim ini. Tapi, anda juga harus memperhatikan apa-apa yang menjadi pantangan makanan untuk penderita eksim. Hal ini sangat bermanfaat sekali untuk proses penyembuhan eksim lebih cepat.

Dengan lebih memperhatikan asupan makanan Anda, kemungkinan untuk eksim anda kambuh menjadi lebih kecil dan proses pengobatan pun dapat berjalan secara maksimal. Lalu, apa saja makanan yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita eksim ? Berikut list nya.

Daftar Pantangan Makanan Untuk Penderita Eksim


Dibawah ini adalah beberapa jenis makanan yang harus di hindari atau bahkan tidak di konsumsi sama sekali oleh penderita eksim. Seperti:

  • Telur
Pantangan Makanan Untuk Penderita Eksim
Kenapa telur ? Karena mengkonsumsi telur bagi mereka yang mengidap alergi tententu bisa merangsang jenis masalah kulit seperti kemerahan dan ruam pada kulit, dan ini sangat tidak baik efeknya bagi penderita eksim.

  • Susu Sapi
Pantangan Makanan Untuk Penderita Eksim
Pada susu sapi ini terdapat protein kasein yang dikenal sebagai alergen utama. Dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya.

  • Ikan dan Daging
Pantangan Makanan Untuk Penderita Eksim
Beberapa kandungan yang terdapat dalam ikan dan dagingpun dapat menimbulkan alergi pada beberapa individu yang dapat memperparah eksim tersebut.

  • Kacang
Pantangan Makanan Untuk Penderita Eksim
Menurut seorang ahli gizi, Mansi Belani, kacang menyebabkan reaksi alergi seperti gangguan pada masalah perut, dan ruam pada kulit.

  • Dan makanan lainnya yang dapat membangkitkan alergi anda. Seperi udang, kepiting, dll.
Pantangan Makanan Untuk Penderita Eksim

Selain dengan mematuhi pantangan makanan untuk penderita eksim, beberapa hal di bawah ini juga harus Anda perhatikan. Seperti:


  1. Jangan terlalu sering mandi (karena kalau terlalu sering basah maka akan susah keringnya) atau bila perlu di lap saja.
  2. Hindari kontak dengan kain atau selimut yang terbuat dengan wol
  3. Pakailah pakaian yang bersih, tidak ketat dan meyerap keringat
  4. Hindari pengunaan sabun pada daerah yang terserang eksim karena bila daerang yang terserang eksim terkena sabun maka akan teriritasi

Solusi Pengobatan Eksim


Sebagai solusi, kami sarankan anda untuk menggunakan produk kesehatan Jelly Gamat Gold-G yang terbuat dari ekstrak teripang untuk mengobati penyakit eksim yang Anda derita. Kadnungannya yang lengkap sudah terbukti secara nyata mampu mengobati penyakit eksim hingga tuntas. Baik eksim kering maupun eksim basah. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai khasiat jelly gamat untuk eksim, silahkan >>KLIK DISINI<<


Itulah sekilas ulasan tentang "Pantangan Makanan Untuk Penderita Eksim". Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua yang membutuhkan. -Salam Sehat-