8/07/2015

Bahaya Hipertensi Pada Kehamilan

Bahaya Hipertensi Pada Kehamilan
Sudahkah Anda mengetahui bahaya hipertensi pada kehamilan ? Jika sebagian dari Anda belum mengetahuinya, disini saya akan memberikan informasi kesehatan seputar bahaya apa saja yang bisa terjadi pada ibu hamil yang menderita hipertensi.

Hipertensi atau yang dikenal juga dengan tekanan darah tinggi ini merupakan suatu kondisi dimana tekanan darah berada pada nilai yang tinggi. Yakni antara 140/90 mmHg atau lebih tinggi. Kondisi ini dapat terjadi pada siapapun terlebih pada mereka yang memiliki pola hidup yang buruk, penderita obesitas, perokok dan pencandu alkohol.

Hipertensi pada kehamilan bisa menyebabkan masalah. Tidak hanya untuk si ibu tapi juga janin. Sebagian kasus hipertensi pada kehamilan bahkan berpotensi sangat serius serta mengancam jiwa. 

Bahaya Hipertensi Pada Kehamilan

  1. Placental abruption (ketika plasenta terpisah dari rahim sebelum waktunya). Kondisi ini menjadikan suplai oksigen ke janin terhambat dan mencetus pendarahan hebat bagi ibu hamil.
  2. Mengurangi suplai darah menuju plasenta. Hipertensi bisa menyebabkan berkurangnya suplai darah ke plasenta. Kekurangan suplai darah berarti janin dalam kandungan juga ikut  kekurangan suplai oksigen dan nutrisi. Kondisi ini dapat menyebabkan tumbuh kembang janin semakin lambat dan memicu resiko bayi terlahir dengan berat badan yang rendah atau tidak normal.
  3. Preeklamsia. Kondisi Ini lebih mungkin terjadi pada wanita dengan hipertensi kronis dibandingkan pada wanita dengan tekanan darah normal.
  4. Kelahiran bayi prematur. Kelahiran prematur bisa terjadi ketika ibu hamil menderita hipertensi. Kelahiran lebih cepat dari waktu yang seharusnya ini sengaja dilakukan untuk mencegah terjadinya komplikasi yang lebih serius.
  5. Memicu berbagai penyakit kardiovaskular. Beragam penyakit kardiovaskular, seperti penyakit stroke, penyakit jantung dan sebagainya biasanya mengancam ibu hamil pasca persalinan.

Itulah beberapa bahaya hipertensi pada kehamilan. Untuk mengatasinya, Anda bisa merubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Jelly gamat Gold-G solusi pengobatan hipertensi yang aman untuk ibu hamil tanpa menyebabkan efeksamping. Silahkan KLIK DISINI untuk informasi lengkap khasiat obat herbal hipertensi jelly gamat Gold-G.


Terima kasih atas kunjungannya. Semoga artikel 'Bahaya Hipertensi Pada Kehamilan' diatas bisa bermanfaat. Salam Sehat

Tagged: ,