9/03/2015

Pantangan Makanan Untuk Penderita Keputihan


Pantangan Makanan Untuk Penderita Keputihan - Selamat datang kembali di blog kesehatan kami yang membahas seputar pantangan makanan suatu penyakit beserta dengan solusi pengobatannya.

Keputihan merupakan salah satu keluhan yang paling sering terjadi pada wanita. Baik muda ataupun tua. Mengalami keputihan adalah normal. Namun jika cairan berbau tidak sedap dan berwarna keruh serta berlangsung lama bahkan sampai menahun harus di waspadai. karena bisa jadi, keputihan tersebut menjadi tanda atau sinyal dari adanya suatu penyakit di dalam sistem reproduksi wanita.

Ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan keputihan. karena itu, bagi penderita keputihan, sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan berikut.

Daftar Pantangan Makanan Untuk Penderita Keputihan

Pantangan Makanan Untuk Penderita Keputihan
  1. Hindari konsumsi makanan yang melalui proses fermentasi menggunakan ragi. Salah satunya adalah tape. Baik tape singkong maupun tape ketan.
  2. Hindari juga untuk konsumsi makanan yang memiliki bahan utama jamur. Di dalam jamur juga terdapat ragi yang dapat menyebabkan munculnya keputihan pada wanita
  3. Jika timun bagus untuk kecantikan, maka tidak baik untuk penderita keputihan. Hal itu dikarenakan timun bisa merangsang timbulnya hormon estrogen yang membuat lendir penderita keputihan semakin banyak
  4. Hindari konsumsi buah Nanas. Di dalam buah nanas terdapat kandungan yang selain dapat meningkatkan produksi asam lambung juga dapat merangsang keluarnya lendir yang berlebihan dari organ wanita. Nanas juga bisa menciptakan lendir di organ wanita.
  5. Selain Nanas, penderita keputihan juga sebaiknya tidak mengkonsumsi buah anggur, bengkoang dan pisang juga buah kering dan buah yang dikemas dalam kalengan. Dikarenakan anggur dan pisang memiliki kadar glikemik atau kadar gula buah yang tinggi. Glikemik itu bisa membuat pertumbuhan jamur dan bakteri menjadi lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya yang dapat memicu keputihan. Itu juga yang membuat penderita keputihan tidak boleh mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang manis-manis.
  6. Penderita keputihan juga sebaiknya menghindari konsumsi makanan pedas, gorengan, alkohol, softdrink / minuman bersoda, udang, telur, keju hingga pasta tomat. Karena makanan tersebut juga dapat memicu keluarnya cairan dari vagina yang disebut keputihan.

Itulah beberapa pantangan makanan untuk penderita keputihan yang harus Anda ketahui. Selain menjaga asupan makanan, agar keputihan tidak kembali muncul sebaiknya Anda juga lebih memperhatikan kebersihan organ intim dan juga kelebapannya. Karena bakteri dan jamur sangat senang dan dapat tumbuh dengan cepat di tempat yang lembap.

SOLUSI PENGOBATAN

Untuk mengobatinya, kami sarankan Anda untuk menggunakan produk herbal. Karena selain berkhasiat untuk menyembuhkan secara aman tanpa menyebabkan efeksamping, produk herbal tidak membuat Anda ketergnatungan. Silahkan KLIK DISINI untuk informasi produk herbal terbaik yang sudah terbukti keampuhannya dalam membantu penyembuhan keputihan dengan cepat dan aman.

Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel kesehatan 'pantangan makanan untuk penderita keputihan' di atas. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua dan menjadi jalan bagi kesembuhan Anda.


- Salam Sehat Indonesia -

Tagged: ,