9/17/2015

Pantangan Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal

Pantangan Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal


Pantangan Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal - Penderita gagal ginjal sebaiknya tidak hanya melakukan pengobatan dan cuci darah saja untuk menyembuhkannya. tapi juga harus memperhatikan asupan makanannya. Dan disini, saya akan membahas pantangan makanan untuk penderita gagal ginjal.

Mengetahui pantangan makanan untuk penderita gagal ginjal sangatlah penting. terlihat sepele tapi dapat memberikan dampak yang cukup besar. Menjaga pantangan makanan tidak hanya mencegah gejala bertambah parah, tapi juga dapat membantu kerja obat lebih maksimal.

Bagi Anda yang belum mengetahui makanan apa saja yang sebaiknya di hindari oleh pasien / penderita gagal ginjal, berikut adalah daftarnya.

Daftar Pantangan Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal

Pantangan Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal
  1. Jauhi dan hindari makanan yang memiliki kandungan lemak dan kolesterol tinggi. Diantaranya adalah daging merah (sapi, kambing, babi, dll), kulit ayam, jeroan (hati, limpa, usus, otak, dll), junkfood / makanan cepat saji, mentega, susu dan olahannya, dll.
  2. Hindari konsumsi karbohidrat tertentu. Salah satunya karbohidrat yang terkandung dalam nasi, kentang, pasta, jagung dan gandum
  3. Hindari konsumsi gorengan, makanan yang di bakar
  4. Hindari konsumsi umbi-umbian seperti ubi jalar, ganyong, talas, suweg, dll.
  5. Penderita gagal ginjal juga sebaiknya tidak mengkonsumsi dulu telur, cokelat, kacang-kacangan termasuk olahannya seperti tahu dan tempe.
  6. Hindari konsumsi buah-buahan tertentu seperti semangka, jeruk, apel, anggur, alpukat, pepaya, dan pisang. Terlebih seperti pisang mengandung banyak kalium.
  7. Sayuran menag sangat baik untuk kesehatan, tapi penderita gagal ginjal sebaiknya menghindari konsumsi sayuran tertentu seperti: seledri, kembang kol, peterseli, buncis.
  8. Hindari konsumsi makanan kaleng, mie instan dan makanan lainnya yang mengandung bahan pengawet kimia.
  9. hindari konsumsi seafood seperti udang, tiram, kepiting, cumi-cumi, dan lainnya.
  10. Hindari konsumsi alkohol, kopi dan minuman ringan terutama soda.
  11. Hindari konsumsi makanan dengan kadar garam dan gula yang tinggi.
Itulah beberapa makanan yang sebaiknya di hindari oleh penderita gagal ginjal. Selain mematuhi pantangan makanan untuk penderita gagal ginjal di atas, sebaiknya penderita gagal ginjal mengkonsumsi makanan yang di olah dengan cara di kukus atau di rebus.

Bagi anda yang memiliki penyakit gagal ginjal yang ingin melakukan terapi penyembuhan dengan herbal, disini kami memiliki solusinya. Yakni dengan jelly gamat Gold-G yang sudah terbukti khasiatnya dalam mengobati penyakit gagal ginjal secara aman tanpa efeksamping. Silahkan KLIK DISINI untuk penjelasan lebih lengkapnya.

Terima kasih sudah menyimak artikel kesehatan di atas. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi jalan untuk mendapatkan kesembuhan Anda.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal