9/30/2015

Pantangan Makanan Untuk Penderita GERD

Pantangan Makanan Untuk Penderita GERD

Bagi Anda penderita GERD yang ingin sembuh. Sangat penting sekali untuk Anda memperhatikan pantangan makanan untuk penderita GERD. Hal ini karena selain bisa mengurangi resiko terburuk pada penderita GERD juga dapat membantu memaksimalkan proses pengobatan. Sehingga proses penyembuhan penyakit GERD dapat berlangsung lebih cepat.

Seperti halnya penderita maag pada umumnya, penderita GERD tidak di perbolehkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan. Karena beberapa makanan hanya akan semakin memperburuk kondisi penderita GERD. Dan di blog kesehatan ini, saya akan memberi tahukan beberapa pantangan makanan untuk penderita GERD.

Daftar Pantangan Makanan Untuk Penderita GERD

Pantangan Makanan Untuk Penderita GERD
Di bawah ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya di hindari dulu oleh penderita penyakit GERD. Makanan-makanan tersebut diantaranya adalah:

  1. Kopi, alkohol, minuman bersoda dan minuman berkarbonasi lainnya. Karena jenis minuman tersebut hanya akan memperburuk kondisi GERD dan membuat asam lambung kembali naik
  2. Mie Instan. Mengkonsumsi mie instan selain tidak baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh, juga tidak baik bagi penderita GERD. Kandungan natrium dalam mie instan dan bahan pengembangnya mempunyai efek buruk bagi lambung. Natrium tripolifosfat justru akan mempengaruhi kadar asam lambung di dalamnya sehingga menjadi tidak seimbang, sehingga menyebabkan nyer
  3. Sayuran tertentu seperti Kubis brussel, kol, sawi, dan brokoli. Sayuran tersebut selain mengandung gas disinyalir mempunyai sumbangsih dalam meningkatkan asam lambung.
  4. Penderita GERD juga sebaiknya menghindari konsumsi cokelat, gorengan, santan, margarine, dan makanan lainnya yang memiliki kandungan lemak dan kolesterol tinggi
  5. Hindari konsumsi makanan pedas dan asam
  6. Hindari penggunaan bumbu masak yang menyengat seperti lada, merica, dll.

Itulah beberapa pantangan makanan untuk penderita GERD yang harud Anda ketahui. Selain makanan di atas, jika Anda suka mengunyah permen karet dan makanan manis lainnya, sebaiknya di hindari dulu. Usahakan untuk konsumsi makanan sehat, bertekstur lembut dan sebaiknya And amengolah makanan dengan cara di rebus atau di kukus.

SOLUSI PENGOBATAN

Dan bagi Anda yang ingin melakukan terapi penyembuhan penyakit GERD secara alami, aman dan tanpa menyebabkan efek samping, Jelly gamat Gold-G adalah pilihan yang paling tepat. Silahkan KLIK DISINI untuk informasi khasiat jelly gamat Gold-G dalam menyembuhkan penyakit GERD dengan aman dan cepat.

Terima kasih sudah menyimak artikel kesehatan di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua yang membutuhkan dan semoga lekas sembuh.

Pantangan Makanan Untuk Penderita GERD