10/10/2015

Pantangan Makanan Untuk Penderita Radang Hati

Setelah kemarin saya membahas pantangan makanan wasir, kali ini saya akan membahas pantangan makanan untuk penderita radang hati. Semoga informasi yang akan saya sampaikan ini bisa bermanfaat untuk semua.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Radang Hati
Penyakit radang hati merupakan salah satu penyakit hati kronis byang sangat berbahaya jika tidak segera di obati. Hepatitis B yang sudah kronis adalah salah satu faktor penyebab terjadinya radang hati. Gejalanya meliputi: Jaundice atau kekuningan kulit, Urin yang coklat seperti teh, Mual, Hilang selera makan, Kehilangan atau kenaikan berat tubuh yang abnormal, mudah lelah dan warna tinja berubah menjadi pucat.

Untuk menyembuhkan penyakit radang hati ini secara total, melakukan pengobatan saja tidak cukup. Anda juga harus memperhatikan beberapa faktor lain. Salah satunya adalah asupan makanan. Karena ada beberapa pantangan makanan untuk penderita radang hati yang tidak boleh di konsumsi karena dapat memperburuk kondisi kesehatan penderita.

Menjaga pantangan makanan radang hati tidak hanya mengurangi resiko terjadinya kondisi yang lebih buruk, tapi juga dapat membantu kerja obat menjadi lebih maksimal. Sehingga peroses pengobatan dan penyembuhannya dapat berlangsung lebih cepat.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Radang Hati

Pantangan Makanan Untuk Penderita Radang Hati
Berikut, daftar beberapa makanan yang sebaiknya di hindari atau tidak di konsumsi sama sekali oleh penderita radang hati. Diantaranya:

  1. Alkohol. Konsumsi alkohol berarti memberikan beban ekstra pada hati dan akan memeperparah kerusakan.
  2. Gorengan. Konsumsi gorengan hanya akan menambah resiko kerusakan hati. Karena pada dasarnya semua makanan yang berminyak sulit dimetabolisme di hati.
  3. Gula rafinasi. Makanan yang mengandung gula rafinasi atau gula yang sudah dimurnikan seperti cakes, kue-kue dan juga es krim bisa menekan sistem imun, memacu metabolisme dan meningkatkan suhu tubuh.
  4. Makanan Pedas. Cabai, merica dan bahkan bawang merah sangat tidak di anjurkan untuk di konsumsi oleh penderita radang hati.
  5. Makanan kalengan dan makanan lainnya yang mengandung bahan kimia. Karena bahan kimia hanya akan membuat organ hati bekerja lebih keras.
  6. Makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi. Seperti daging kambing, sapi, unggas (terutama kulitnya), jeroan, es krim, susu full krim, keju, mentega, dll.
  7. Minuman bersoda dan minuman ringan lainnya byang berkarbonasi
  8. Makanan yang menimbulkan gas, seperti : ubi, kacang merang, lobak, mentimun, durian, kool, sawi, dan nangka.

Itulah beberapa daftar pantangan makanan untuk penderita radang hati. Selain menjaga asupan makanan, penderita radang hati juga sebaiknya menghindari konsumsi obat-obatan tertentu seperti obat pereda nyeri, obat antiradang dan antibiotik kimia.

SOLUSI PENGOBATAN RADANG HATI TANPA EFEK SAMPING

Bagi Anda yang ingin menyembuhkan radang hati secara alami dengan aman tanpa menimbulkan efek samping, maka jelly gamat Gold-G adalah jawabannya. Jelly gamat Gold-G ini di formulasikan secara Khusus dari ekstrak teripang emas untuk membantu pengobatan dan penyembuhan berbagai penyakit berat dan ringan termasuk radang hati. Untuk informasi lebih lengkap mengenai khasiat jelly gamat Gold-G untuk penyembuhan radang hati secara alami, silahkan >>KLIK DISINI<<.

Terima kasih sudah menyimak artikel kesehatan di atas yang membahas sekilas tentang pantangan makanan untuk penderita radang hati dan juga solusi pengobatannya secara alami. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi salah satu jalan untuk Anda mendpatkan kesembuhan. Amiin

Pantangan Makanan Untuk Penderita Radang Hati

Tagged: ,