11/04/2014

Pantangan Makanan Untuk Penderita Epilepsi

Epilepsi merupakan suatu penyakit menahun yang berhubungan dengan kerusakan syaraf dikepala yang biasanya jika kambuh disertai dengan kejang-kejang, mulut mengeluarkan busa, mengompol dicelana, dll.. Nah untuk mengatasinya kita memerlukan pengobatan yang tepat dan tentu saja mematuhi yang menjadi pantangan makanan untuk penderita epilepsi. Sehingga, penyakit tersebut tidak berkembang menjadi semakin parah.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Epilepsi
Jenis makanan yang menjadi pantangan makanan epilepsi

Adapun beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari atau menjadi pantangan makanan untuk penderita epilepsi ini diantaranya adalah: Kacang-kacangan dan biji-bijian yang mana diantara kacang-kacangan atau biji-bijian ini terdapat kandungan zat glutamine dan tinggi karbohidarat. Dan jika makanan yang mengandung glutamine ini dikonsumsi oleh penderita penyakit epilepsi, maka kemungkinan untuk kambuh sangat besar. Selain itu, anda penderita epilepsi juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi jeroan, kuning telur, kaki sapi, lemak, udang. Dan jika anda ingin mengkonsumsi makanan olahan atau camilan, periksalah kembali dengan teliti yang menjadi komposisi atau bahan utama pembuat makanan tersebut.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita epilepsi. Agar lebih sehat, anda bisa mengkonsumsi sayur dan buah secara teratur dan menjauhi junkfood. 

Bagi anda yang membutuhkan alternatif obat herbal untuk pengobatan epilepsi yang aman dan tidak menyebabkan efek samping, anda bisa menggunakan produk jelly gamat yang terbuat dari ekstrak teripang. Yang mana kandungan di dalamnya mampu memperbaiki syaraf-syaraf yang mengalami kerusakan dan membantu pemulihan epilepsi dengan efektif cepat. Informasi Lebih lengkap beserta kisah sembuhnya silahkan KLIK DISINI SAJA.

Terima kasih dan semoga artikel "Pantangan Makanan Untuk Penderita Epilepsi" di atas dapat bermanfaat untuk anda semua.

 

 

Artikel Terkait :