11/03/2014

Pantangan Makanan Untuk Penderita Osteoporosis

Tags

Pantangan Makanan Untuk Penderita Osteoporosis

Seiring bertambahnya umur, resiko untuk menderita osteoporosis pun semakin meningkat. Tidak ada satupun yang mau menderita penyakit ini. Maka dari itu sebelum semuanya terlambat, kita harus mulai merubah pola hidup dan pola makan agar resiko osteoporosis dapat diminimalisir. Karena perubahan dimulai dari diri sendiri.

Osteoporosis sendiri merupakan penyakit tulang yang mempunyai sifat-sifat khas berupa massa tulang yang rendah, disertai mikro arsitektur tulang dan penurunan kualitas jaringan tulang yang akhirnya dapat menimbulkan kerapuhan tulang sehingga tulang menjadi mudah patah. Hal ini sangat berbahaya untuk tubuh.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Osteoporosis

Makanan menjadi salah satu faktor terpenting yang harus diperhatikan oleh penderita osteoporosis. Makanan cepat saji dan yang mengandung terlalu banyak garam merupakan salah satu pantangan makanan untuk penderita osteoporosis. Adapun makanan yang sangat bagus untuk di konsumsi oleh penderita osteoporosis dan dianjurkan untuk anda agar terhindar dari penyakit ini. Diantaranya :

  1. Susu dan produk susu seperti keju, yogurt, atau susu skim adalah konsumsi wajib bagi Anda yang tidak mau terserang osteoporosis.
  2. Kacang-kacangan. Seperti kacang kedelai, kacang lima, dan kacang lentil. Hal tersebut karena di dalam kacang terdapat kandungan kalsium, magnesium, mangan, dan fosfor. Terutama jenis kacang almond dan pistachio yang merupakan sumber kalsium terbaik.
  3. Sayuran. Seperti brokoli, kembang kol, dan bit
  4. Buah-buahan. Seperti jeruk, jambu, strawberry, nanas, pisang dan apel
  5. Teripang
Di dalam teripang terdapat kandungan kalsium, protein, mineral serta omega 3, 6 dan 9 yang berkhasiat untuk menambah kepadatan tulang dan menjaga kekuatan tulang. Tak hanya ityu saja, di dalam teripang juga terdapat kolagen yang dapat menjaga kelenturan tulang dan sendi.

Itulah beberapa makanan sehat dan juga pantangan makanan untuk penderita osteoporosis yang harus anda ketahui. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, dan bila osteoporosis anda belum terlalu parah. Pengobatan dan penyembuhannya dapat berlangsung lebih cepat.

Untuk anda yang memerlukan informasi lebih mengenai khasiat teripang sebagai obat osteoporosis yang aman tanpa efek samping. Silahkan KLIK DISINI sekarang juga.


Terima kasih dan semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk anda semua

 Pantangan Makanan Untuk Penderita Osteoporosis