11/07/2014

Pantangan Makanan Untuk Penderita Varikokel

Setelah kemarin sempat membahas pantangan makanan beberapa penyakit, kali ini saya akan membahas seputar pantangan makanan untuk penderita varikokel. Lalu apa sajakah yang menjadi pantangan makanan bagi penderita varikokel?? Yuk kita simak bersama disini.

Varikokel atau yang dikenal juga dengan turun berok ini merupakan kondisi medis yang ditandai oleh pembesaran pembuluh darah vena yang terletak pada funikulus spermatikus di dalam skrotum (strukturnya seperti kantung yang longgar, berisi testis dan epididimis), sebagai akibat dari akumulasi darah karena aliran balik darah yang buruk ke jantung. Biasanya untuk mengatasi varikokel ini harus dilakukan pembedahan atau operasi.

makanan yang di bakar, sokelat dan santan (pantangan makanan varikokel)

Nah untuk menghindari atau meminimalisir kondisi seperti ini, anda harus menghindari faktor-faktor yang dapat memicu terjadinya varikokel dan tentu saja mematuhi yang menjadi pantangan makanan untuk penderita varikokel.

Adapun faktor-faktor yang menjadi pemicu atau penyebab varikokel ini diantaranya seperti stress, terlalu sering memakai celana yang ketat, suhu pada daerah testis yang terlalu panas, daerah testis sering berkeringat, seringnya konsumsi makanan yang dibakar (misal : ayam bakar, ikan bakar, dll) Dan penelitian terakhir menyebutkan sering naik motor cowok juga bisa menjadi penyabab varikokel karena posisi testis yang menempel dengan tangki motor.

Sedangkan Pantangan Makanan Untuk Penderita Varikokel diantaranya meliputi :
  1. Makanan yang dibakar dan digoreng (penderita varikokel lebih dianjurkan untuk menyantap makanan yang direbus)
  2. Makanan dan minuman yang mengandung kafein (seperti kopi, cokelat, termasuk ice krim dan minuman bersoda)
  3. Makanan dan minuman yang mengandung alkohol (seperti durian, anggur, nangka, wine, tape, dll)
  4. Jeroan
  5. Makanan dan minuman yang menandung santan
  6. dan Susu sapi.
Selain menghindari pantangan makanannya, anda juga sebaiknya tidak mengankat beban yang terlalu berat apalagi dalam posisi yang salah.

Mengingat varikokel tidak hanya dapat terjadi pada dewasa saja, kami sarankan anda untuk melakukan pengobatan varikokel yang aman dan tentu saja tidak menyebabkan efek samping atau ketergantungan. Salah satunya adalah dengan obat herbal. Untuk informasi pengobatan herbal varikokel tanpa operasi dan aman baik bagi dewasa ataupun anak-anak, silahkan KLIK DISINI SAJA!!

Demikian artikel diatas tentang "Pantangan Makanan Untuk Penderita Varikokel". Semoga dapat bermanfaat untuk anda semua yang membutuhkannya. SALAM SEHAT .







Artikel Terkait :