6/26/2015

Pantangan Makanan Untuk Penderita Polip

Tags

Pantangan Makanan Untuk Penderita Polip


Kali ini saya akan membahas pantangan makanan untuk penderita polip, polip hidung, polip usus, polip rahim, polip bertangkai dan polip sessile.

Polip adalah suati kondisi yang terjadi pada seseorang dimana membran mukosa mengalami hipertrofi atau radang sehingga ukuran selnya membesar. Polip ini bisa tumbuh hanya satu atau bisa juuga lebih dari satu. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan begitu saja tanpa pengobatan. Karena lama-kelamaan bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lebih besar. Contohnya polip pada usus bisa berubah menjadi kanker. Sedangkan polip pada hidung dapat mempengaruhi pernafasan.

Selain melakukan pengobatan, penting untuk Anda mematuhi pantangan makanan untuk penderita polip. Hal ini agar pengobatan yang sedang dilakukan berjalan maksimal. Karena akan percuma saja dilakukan pengobatan jika makanannya tidak di jaga.

Apa Saja Pantangan Makanan Untuk Penderita Polip ?

Pantangan Makanan Untuk Penderita Polip
Dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari atau tidak boleh dikonsumsi oleh penderita polip. Diantaranya:

  • Makanan instan yang mengandung bahan pengawet kimia
  • Makanan dan minuman kaleng
  • Makanan yang di goreng dan di bakar atau di panggang
  • Hindari konsumsi alkohol termasuk makanan dan minuman. Seperti durian, lengkeng, anggur, nangka, tape ketan/singkong, dll
  • Hindari konsumsi daging merah terutama daging kambing dan makanan yang memiliki tingkat lemak atau kolesterol tinggi
  • Hindari juga konsumsi kedelai dan olahannya, sawi putih, kangkung, tauge dan bumbu yang menyengat seperti cabai
  • Hindari konsumsi makanan dan minuman yang dingin termasuk es
  • Hindari konsumsi seafood dan danging unggas (ayam, bebek, dll)

Itulah beberapa pantangan makanan untuk penderita polip yang harus Anda ketahui. Selain menjaga asupan makanan, kami sarankan Anda untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak, dan jangan lupa untuk istirahat yang cukup dan hindari stress.

SOLUSI PENGOBATAN

Untuk mengobati penyakit polip Anda, kami sarankan Anda untuk melakukan terapi penyembuhan bersama jelly gamat Gold-G obat herbal polip yang sudah terbukti keampuhannya dalam mengobati polip secara alami tanpa menyebabkan efeksmaping. Selengkapnya silahkan >>BACA DISINI<<


Terima kasih sudah menyimak artikel "Pantangan Makanan Untuk Penderita Polip' di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi perantara untuk kesembuhan Anda.





Artikel Terkait: